Wajah Baru Lobi Utama Bagian Dari Inovasi Pelayanan PDAM Kota Bandung

11 April 2019 / 17:33 Dibaca sebanyak: 1358 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Inovasi pelayanan kepada masyarakat konsumen terus ditingkatkan PDAM Tirtawening Kota Bandung. Inovasi pelayanan tersebut dilakukan semata demi memberikan kenyamanan ataupun pelayanan terhadap konsumen.

Salah satunya program aplikasi AA Lincah adalah aplikasi yang dibuat untuk mengintegrasikan semua produk yang sudah digital di lingkungan PDAM, selain pula mengubah ruang lobi utama dengan wajah baru yang lebih nyaman.

“Karena pada dasarnya, di lingkungan PDAM sudah banyak program digital, tapi memang belum terintegrasi. Nah dengan aplikasi ini, bisa mengintegrasikan,” papar Direktur Utama PDAM Kota Bandung, Ir. H. Sonny Salimi belum lama ini.

Untuk masyarakat sendiri, lanjut Sonny, aplikasi tersebut bisa mengetahui tagihan. Sedang untuk kepentingan internal, tentu bisa membantu mengetahui progres setiap pembangunan.

Dicontohkannya, untuk pembangunan SPAM Gedebage, bisa diketahui berapa banyak yang sudah terdaftar, jika sudah 50 ribu atau 60 ribu, maka tidak akan lagi mencari pelanggan. Disamping pula, PDAM bisa mengetahui, blok mana yang sudah membayar dan blok mana yang belum. Selain itu, bisa dikathui juga berapa debit air dan tekanan air.

“Untuk masyarakat bisa mengakses billing mereka,” tambahnya.

Lobi Wajah Baru

Dengan makin gemarnya masyarakat melakukan selfie maupun berfoto ria menjadikan trend tersebut dimanfaatkan pihak PDAM Kota Bandung mengubah ruang lobi utama dengan wajah dan tampilan baru.

Dengan suasana yang nyaman ditambah seni dekorasinya yang cukup artistik, menjadikan ruang lobi menjadi wahana wisata tersendiri bagi para pengunjung ataupun tamu yang hendak berkunjung ke Kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung Jalan Badak Singa Bandung.

Wajah baru lobi PDAM, kendati tak banyak mengubah tata letak dari desain lama tetapi dengan tampilan cahaya lampu berikut dua pilar dinding yang didesain mengalirkan semburan air justru memberikan sentuhan hangat dan nyaman. Belum lagi sofa ataupun furniture yang tersedia akan memanjakan bagi pengunjung untuk semakin betah berlama-lama.

Dijelaskan Kasubid Humas PDAM Tirtawening Kota Bandung, Muhammad Indra Pribadi dengan ruangan lobi baru menjadikan wisata tersendiri.

“Kita semaksimal mungkin ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen juga pengunjung. Termasuk diubahnya ruangan lobi hingga enak dan nyaman,” ujarnya Kamis (11/4/2019).

Lobi, lanjutnya menjadi bagian terdepan yang harus enak dilirik dan dinikmati, terutama juga karena kebiasaan selfie sudah jadi salah satu hiburan wajib masyarakat.

Dalam tata letak lobi, terdapat dua gerbang pintu yang berada di samping kiri dan kanan selain gerbang atau pintu utama menuju lobi dengan difasilitasi acces door. Hal itu demi mempermudah akses bagi pengunjung maupun karyawan PDAM. Disamping, meja resepsionis atau penerima tamu yang cukup strategis terletak berada di tengah ruang lobi.

Desain lobi yang dinilai cukup refresentatif tersebut, diakui Indra masih dalam tahap tase cased atau uji coba selama 3 bulan ke depan seraya menunggu hasil evaluasi dari pihak sekretariat PDAM.

“Ke depan parkir blok samping kanan atau bagian barat diperuntukkan bagi pengguna kendaraan yang berkepentingan pada pelayanan dan pengaduan. Sedang parkir blok samping kiri akan dipergunakan bagi para pengunjung atau tamu,” paparnya menyinggung penempatan area parkir pengunjung.

Lobi didesain dan didekorasi dengan lebih menarik, diharapkan agar pengunjung yakin bahwa PDAM Tirtawening memiliki fasilitas baik. (Ihsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.