Walikota Bandung: Perlu Tingkatkan Kolaborasi Antar PWI dan Pemkot

4 April 2019 / 08:58 Dibaca sebanyak: 29 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Hardiansyah, SH kembali mendapat amanat untuk mengemban tugas sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung masa bakti 2019-2021.

Prosesi pelantikan sendiri dikukuhkan Ketua PWI Propinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat dirangkai dengan penyerahan SK Kepengurusan serta penyerahan Pataka. Pada kesempatan itu tampak hadir Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi, Walikota Bandung, Oded M. Danial, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Jawa Barat, H. Noe Firman yang juga Pimpinan Redaksi HU. Pikiran Rakyat, Kabag Humas Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya serta undangan lainnya.

Walikota Bandung menegaskan selama ini keberadaan PWI Kota Bandung dinilainya sudah berperan cukup baik sebagai bagian dari masyarakat. Sehingga, diharap ke depan dapat kembali membantu serta mewujudkan visi Kota Bandung.

“Dalam visi yang diemban Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ada tiga pilar diantaranya, inovasi, kolaborasi dan desentralisasi. Maka itu Pemkot Bandung akan melakukan kolaborasi dengan semua unsur dan elemen masyarakat termasuk di dalamnya antara Pemkot Bandung bersama PWI Kota Bandung,” ujar Mang Oded sapaannya dalam sambutan acara pelantikan Pengurus PWI Pokja Kota Bandung periode 2019-2021 di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Kamis (4/4/2019).

“Tentu saja kehadiran PWI khususnya di Kota Bandung atas nama pribadi dan kedinasan sangat mengapresiasi. Saya titip pesan, visi Kota Bandung adalah membangun Bandung unggul, nyaman, sejahtera dan agamis,” terangnya.

Ia meminta para wartawan yang terhimpun dalam PWI Kota Bandung agar tetap bersikap ‎proporsional dan profesional dalam membuat berita. Disamping juga peranan PWI Kota Bandung untuk meningkatkan kolaborasi dengan Pemkot Bandung.

“Kolaborasi ini harus ditingkatkan, tapi sekali lagi kolaborasi ini harus di atas rasa keadilan dan taat aturan. Keadilan artinya kita bahwa harus proporsional dari fungsi jurnalis,‎” katanya.

Sementara itu, ditegaskan Ketua PWI Kota Bandung, Hardiansyah, SH pihaknya siap memberikan dukungan penuh kepada Pemkot Bandung. Karena, sambung dia, PWI Kota Bandung ingin turut mengawal kesejahteraan masyarakat.

“Kontribusi yang kami berikan semata demi kemajuan Kota Bandung. Sebagai bagian dari elemen masyarakat, PWI ikut bertanggung jawab atas kemajuan Kota Bandung,” terangnya.

PWI Kota Bandung, sambungnya akan selalu mendukung program dan kebijakan Pemkot Bandung. Dirinya berkeyakinan ‘ending’ dari suksesnya program itu yakni kesejahteraan bagi Kota Bandung.

Susunan Pengurus

Pengurus PWI Pokja Kota Bandung masa bakti 2019-2021.

Ketua : Hardiansyah, SH

Wakil Ketua : Asep Budianto, SE, SH. C.L.A.

Sekretaris : Drs. H. Ferry Ardiansyah

Bendahara : Syamsudin

Seksi Organisasi :

  1. Hery Gunawan, A.Md.
  2. Rian Andrian

Seksi Advokasi : Zaenal Ihsan, S.Sos

Seksi Kesejahteraan dan Usaha :

  1. Miftahul Akmal
  2. Elly Susanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.