APBDP Jabar 2015 Diperkirakan Naik Jadi Rp. 28 T

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Jawa Barat Tahun anggaran 2015 diperkirakan akan meningkat dan  mencapai angka sekitar  Rp. 28 Triliun  atau naik sekitar Rp. 4 Triliunan dari anggaran awal atau APBD Murni 2015 yang ditetapkan pada Thn  2014  lalu   sebesar Rp. 24 Triliunan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos. M.Si usai penandatangan kesepakatan KUA PPAS (kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Penghitungan Anggaran Sementara) anggaran perubahan APBD jabar TA 2015, di DPRD Jabar. Jumat (4/9/2015)

“Total anggaran  dari yang  semula perencanaan awal tahun 2015 sebesar Rp. 24 Triliunan  sekarang diperkirakan akan mencapai Rp. 28 Triliunan  jadi ada kenaikan sekitanRp.  4 T,  salah satunya dari silpa, kemudian dari yang tidak terserap, efisiensi lelang, dan karena perubahan ini salah satu ketentuannya  posisinya harus balance.” urai Ineu.

Ada beberapa hal penting   yang membuat alotnya pembahasan  KUA PPAS APBD perubahan 2015 ini, karena kebijakan ini harus jadi pegangan,  juga jadi  acuan dari perencanaan kemudian dari KUA baru penganggaran, sehingga perlu disamakan persepsi antara Pemerintah dengan DPRD, kemudian pertimbangan penting dan tidaknya anggaran  dengan melihat apakah itu harus ada yang ditangani secara cepat seperti untuk PON, kekeringan, kemudian juga untuk pemenuhan  hal-hal yang wajib. (Ydi)   

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan