Ineu Mendorong Perempuan Agar Dapat Menciptakan Kreatifitas dan Inovasi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari saat menjadi narasumber dalam acara Pelatihan Vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) yang bertempat di Aula Gedung Sekoper Cinta, Kota Bandung, Senin (19/09/22).

BANDUNG, LJ – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menginginkan, perempuan-perempuan Jawa Barat memiliki modal sebagai pemimpin dan sukses berwirausaha.

Hal tersebut dikatakan Ineu saat menjadi narasumber dalam acara Pelatihan Vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) yang bertempat di Aula Gedung Sekoper Cinta, Kota Bandung, Senin (19/09/22).

Adapun Sebanyak 925 perempuan yang didominasi oleh ibu rumah tangga itu akan mengikuti pelatihan keterampilan yang kali ini lebih bersifat teknologis.

Jumlah peserta sebanyak 925 perempuan tersebut merupakan alumni terbaik Sekoper Cinta dari tahun 2019 – 2021. Adapun total lulusan Sekoper Cinta hingga saat ini berjumlah 34.900 orang (2.700 tahun 2019, 2.700 tahun 2020, dan sebanyak 29.500 orang tahun 2021).

“Perempuan – Perempuan yang dilantik pada hari ini semoga kedepanya bisa menciptakan kreatifitas dan inovasi terhadap apa yang mereka dapatkan pada hari ini”ucap Ineu.

Ineu pun mendorong kepada perempuan-perempuan khususnya yang telah dilantik, dapat menciptakan kreatifitas dan inovasi dari apa yang telah mereka dapatkan dalam kegiatan ini.

“Tentunya kesempatan yang mereka dapatkan untuk belajar disini harus bisa dipelajari dan dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa di aplikasikan untuk menjadi perempuan pemimpin dan sukses”katanya.

“Waktu belajar selama 10 hari kedepan semoga bisa menghasilkan perempuan- perempuan yang hebat, perempuan yang juara yang sesuai dengan harapan pemerintah provinsi jawa barat dalam mencerdaskan dan memberikan ilmu kepada perempuan – perempuan di jawa barat ini melalui program sekoper cinta”ujar Ineu menambahkan.

Pelatihan vokasional Sekoper Cinta kali ini akan digelar di sejumlah SMK terbaik di 27 Kabupaten/ Kota di Jabar dimulai pada 20 Oktober 2022. Sementara materi pelatihannya antara lain teknologi informatika, e-commerce, menjahit, kecantikan dan memasak.