Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan Tekankan pada Mahasiswa Pentingnya Berjejaring

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri undangan kegiatan Training Legislatif Nasional, di Auditorium Rosada, Balaikota Bandung, Jumat, (2/6/2023). Humpro DPRD Kota Bandung.

BANDUNG, LJ – Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri undangan kegiatan Training Legislatif Nasional yang diselenggarakan Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pasundan, di Auditorium Rosada, Balaikota Bandung, Jumat, (2/6/2023).

Dalam sambutannya, Tedy menilai bahwa kegiatan tersebut sangat penting dan strategis dalam rangka melahirkan para mahasiswa yang kelak akan menjadi penerus dan calon pemimpin bangsa, khususnya Kota Bandung di masa depan.

“Tentunya kami mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, yang menurut hemat kami, ini merupakan kegiatan yang strategis, tentunya untuk bisa melanjutkan estafet kepemimpinan kami di level legislatif, baik di tingkat pusat maupun di tingkat Kota Bandung,” ujarnya.

Tedy Rusmawan pun berpesan agar kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial. Tetapi juga harus benar-benar dilaksanakan dengan baik sehingga bisa menghasilkan hasil program dalam memajukan organisasi juga para anggotanya.

Selain itu, acara ini juga bisa memberi dampak manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia umumnya, dan khususnya masyarakat Kota Bandung.

Oleh karena itu, para pengurus BEM Fakultas Hukum dari 20 perguruan tinggi yang menjadi peserta dalam program kegiatan Training Legislatif Nasional ini harus mampu memanfaatkan sarana kegiatan ini sebaik-baiknya.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Bandung pun menjelaskan bahwa saat ini era berjejaring menjadi salah satu modal berharga untuk bisa mempersiapkan dan mengembangkan diri guna mewujudkan tujuan yang ingin dicapai di masa depan.

“Kita jangan selalu melihat tentang adanya sebuah perbedaan, siapa dia dan dari mana. Tapi selama orang tersebut memiliki visi yang jelas dan integritas yang baik maka jalinlah komunikasi dengan siapapun, agar kelak bisa menjadi pribadi yang memiliki kualitas hidup yang jauh lebih baik,” ucapnya.

Tedy menambahkan, saat ini DPRD Kota Bandung terus mengembangkan open parlement atau pola parlemen terbuka. Hal ini selain bertujuan memaksimalkan tiga fungsi legislatif, yaitu legislasi, anggaran, dan pengawasan.

DPRD Kota Bandung juga mendukung berbagai kegiatan positif yang hadir dan berlangsung di masyarakat.

“Dengan pola open parlement ini, berbagai kegiatan di masyarakat termasuk dari teman-teman mahasiswa akan coba kami dukung. Kami pun sangat terbuka dan mempersilakan jika teman-teman ingin berkunjung ke Gedung DPRD Kota Bandung, untuk melakukan diskusi maupun saling memberikan masukan positif bagi kemajuan dan pembangunan Kota Bandung untuk lebih baik lagi,” katanya. (*)