Tahun Ini Dewan Targetkan 27 Perda

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Salah satu alat kelengkapan DPRD Jabar yang memiliki peran signifikan dalam meunjukkan kinerja lembaga legislatif yang ditunjukkan dengan seberapa banyak produk yang dihasilkannya berupa Peraturan daerah adalah Badan Pembentukan Perda Provinsi (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat.

Yang saat ini diketuai oleh Drs. H. Yusup Fuadz poilitisi PPP Jabar yang pada periode 2009-2014 menempati jabatan sebagai ketua Komisi A, Komisi yang juga berkaitan dengan Hukum, Pemerintahan, Peraturan daerah, aparatur, Pertanahan

“Dalam tahun sidang 2015 ini BP Perda Jabar mentargetkan untuk menyelesaikan 27 calon Raperda dan Perda Perubahan,  8 Raperda diantaranya  merupakan prakarsa dari DPRD Jabar sedangkan 19 lainnya adalah perubahan atas perda yang sudah ada dan Raperda yang berasal dari Gubernur.” urainya kemarin (7/9)

Untuk menyelesaikan target tersebut BP Perda akan terus melakukan kerja maraton dan menargetkan semua ini selesai pada akhir tahun, sedangkan perkembangan  pembahasan Raperda saat ini sedang memasuki Kwartal ke II.

Sementara mengenai  Raperda dan Perda Perubahan, ditegaskan Yusup.  harus segera di bahas dan disahkan sebagai payung hukum dalam melanjutkan pembangunan di Provinsi Jabar. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan