Ketua DPRD Jabar: Terlambat Pembahasan KUA-PPAS AAPBD 2017 Imbas Dari Terlambatnya Penetapan Permendagri

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2017 sedikit terlambat. Biasanya, Pemprov dan DPRD jabar  telah membahas KUA- PPAS pada Juli ini.

Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, terlambatnya pembahasan KUA-PPAS karena penetapan Peraturan Menteri Dalam Negeri terkait pembahasan yang juga terlambat, sehingga berdampak pada jadwal pembahasan anggaran. Jika tidak ada perubahan, kata Ineu, pada 28 Juli mendatang pihaknya beserta eksekutif akan melakukan sosialisasi mengenai tata cara dan tata laksana penyusunan anggaran tahun 2017.

Dewan akan mengundang semua pihak, termasuk para ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD)  dan ketua banggar di 27 kabupaten/kota di Jabar.

“Penetapan Permendagri terkait pembahasannya juga mundur, jadi kami baru akan melakukan sosialisasi,” kata Ineu di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Senin (18/7). Menurutnya, karena sosialisasi baru akan dilaksanakan pada 28 Juli mendatang, otomatis pembahasan KUA-PPAS agak sedikit mundur. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan