Andhy: UKW Upaya Sistematis Tingkatkan Kualitas Dan Profesionalitas Wartawan

BANDUNG, LJ – Guna menguji tingkat keprofesionalan wartawan khususnya di Kota Bandung dan Jawa Barat, serta kaitan mendukung program Dewan Pers dalam meningkatkan kualitas wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung pada tanggal 9-10 Mei 2017 mendatang akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“PWI Pokja Kota Bandung bekerjasama dengan PWI Provinsi Jawa Barat, dan didukung Bank BJB selaku mitra kerja, tanggal 9-10 Mei 2017 mendatang akan menyelenggarakan UKW di Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung,” ungkap Hardiyansyah, Ketua PWI Pokja Kota Bandung, Senin (24/4/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Andhy ini, Uji Kompetensi Wartawan atau UKW adalah bagian dari upaya sistematis dan terukur untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas dan menjaga kehormatan profesi wartawan. Dengan demikian, UKW bisa disebut sebagai standar dan ukuran keprofesionalan seseorang yang disebut wartawan.

Untuk itu PWI Pokja Kota Bandung membuka kesempatan dan mengajak kepada para wartawan di Kota Bandung dan Jawa Barat, untuk mengikuti UKW yang dibuka dalam 3 jenjang tingkatan yaitu Muda, Madya dan Utama, yang masing-masing pengujinya langsung dari Dewan Pers, jelas Andy yang didampingi Ketua Panitia UKW, Ferry di secretariat PWI Pokja Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Panitia UKW PWI Pokja Kota Bandung, Ferry Ardiyansah mengungkapkan, jika kepanitian tengah terus mempersiapkan pelaksanaan UKW, namun secara keseluruhan pelaksanaan UKW sudah dinyatakan siap.

Pemberitahuan dan undangan untuk mengikuti UKW sudah disebar. “Kita sudah mengirimkan undangan ke redaksi-redaksi, sementara undangan dan pemberitahuan ke Perwakilan-Perwakilan PWI, disampaikan oleh PWI Provinsi Jawa Barat,” kata Ferry.

Mengingat terbatasnya kuota peserta, kami berharap rekan-rekan wartawan dapat segera mendaftarkan diri. Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak tanggal 17 April dan akan di tutup pada tanggal 6 Mei 2017.

Untuk informasi dan Pendaftaran dapat datang langsung ke secretariat PWI Pokja Kota Bandung jalan Panaitan No. 23 Bandung Telp. 022.4210504, setiap hari kerja mulai jam 10.00 wib sampai 19.00 wib, atau bisa menghungi: Ferry-081394645572, Herri-081222556506, Udin-081220497097,” terang Ferry. (Red)

Tinggalkan Balasan