Antisipasi Dapat Persetujuan Mendagri, Usulan Dalam Tatib Harus Dicantukam

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Anggota Tim Penyusunan Tata Tertib (Tatib) DPRD Jabar, Yunandar R Eka Perwira menyebutkan, usulan penambahan pimpinan dari Fraksi Partai Demokrat, sudah disampaikan dalam Tim Penyusun Rencana Tatib.

Menurutnya hal ini sebagai antisipasi kalau nanti mendapat persetujuan Mendagri, maka dalam Tatib harus dicantumkam. Sehingga nanti, setiap wakil pimpinan akan menjadi koordinator Komisi.

“Kan komisi di DPRD Jabar ada lima yaitu Komisi I s.d V, sedangkan wakil juga ada lima, jadi nanti 1 wakil menjadi 1 koordinator komisi,” jelasnya di gedung DPRD Jabar Jl. Diponegoro 27 Bandung, Selasa (17/9/2019).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat menyetujui usulan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar untuk menambah unsur pimpinan dewan yang semula 5  yang terdiri dari 1 Ketua dan wakil menjadi 6 pimpinan.

Persetujuan atas usulan tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Jabar dengan agenda pengumuman dan penetapan usulan calon Pimpinan DPRD Jabar Definitif 2019-2024, yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat (FPGerindra) didampingi Wakil Ketua Sementara Tetep Abdulatif (FPKS). (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan