Arif Hamid Rahman: “Berkurban Bagian Dari Rutinitas”

BANDUNG, LJ – Usai melaksanakan shalat Iedul Adha 1440 H di area halaman RM. Liwet Cipagalo Jln. Terusan Buah Batu no 222 Bandung, anggota DPRD Jawa Barat terpilih periode 2019-2024, H. Arif Hamid Rahman, SH kemudian melaksanakan proses pemotongan 1 ekor hewan kurban sapi.

H. Arif Hamid Rahman beserta karyawan siap distribusikan daging kurban

Lokasi pemotongan hewan kurban pun dilakukan di area yang sama dengan melibatkan para relawan dan karyawan RM Liwet Cipagalo.

Bagi Haji Arif sapaan akrabnya, ritual penyembelihan hewan kurban bagian dari rutinitas setiap tahun bersama keluarga besarnya.

“Iedul Adha menjadi momen bersejarah bagi umat Islam, terlebih hari raya kurban ini mengingatkan sejarah tentang kisah Nabi Ibrahim ketika diperintah Allah SWT melalui mimpinya yang tak diduga ketika harus mengurbankan anaknya Ismail harus disembelih,” ujar mantan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bandung ini usai prosesi penyembelihan hewan kurban, Minggu (11/8/2019).

Dijelaskan, Al-Quran menterjemahkan dalam mimpi tersebut, Ibrahim diperintah untuk menyembelih anaknya yang bernama Ismail. Namun atas ketaatan Nabi Ibrahim serta keikhlasan Ismail dengan apa yang telah diperintahkan maka akhirnya Allah SWT menggantinya dengan seekor domba berukuran besar sebagai tebusan. Ibrahim bukan menyembelih Isma’il, namun menyembelih seekor domba.

Salah seorang warga tengah memperoleh bingkisan daging kurban

“Atas asas ketaatan pada perintah Tuhan tersebut, mudah-mudahan apa yang kami lakukan menjadi ladang pahala dan berkah bagi para mustahiq. Dan berharap keteladanan Nabi Ibrahim bisa kami jalankan sebaik mungkin,” paparnya.

Sementara ratusan bingkisan daging kurban seyogyanya akan segera didistribusikan untuk warga sekitar dengan cara door to door atau dikunjungi ke tiap rumah warga. (San)

Tinggalkan Balasan