Atas Diraihnya WTP, Ineu Apresiasi Kerja Keras Pemprop Jabar

BANDUNG, LJ – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundar.S.Sos. MM mengapresiasi kerja keras atas raihan Opini WTP untuk yang ketujuh kalinya kepada Jawa Barat. Efektifitas, Akubtabilitas dan transparansi yang selalu dijaga dalam laporan keuangan ini harus tertanam menjadi bagian penting dalam keseharian pelaksanaan keuang di Jabar ini.

Hal itu terkait Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ketujuh kalinya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

“Hal tersebut merupakan prestasi yang besar bagi Jawa Barat. Kami sangat mengapresiasi Opini WTP yang ketujuh kalinya ini diraih Pemprov Jabar secara berturut-turut,” ujar Ineu di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, belum lama ini.

Dia menambahkan, pencapaian ini juga merupakan upaya kerja keras dari OPD di Jawa Barat. Ketertiban dalam beradministrasi, efektifitas dalam pelaporan keuangan dan tansparansi yang harus dilakukan antar lembaga. Dulu Pemprov Jabar juga mengalami kewalahan untuk menyelesaikan laporan keuangan dari daerah-daerah. Demikian juga dengan tingkat provinsi yang akan melaporkan keuangannya kepada BPK pusat.

“kuncinya disini keberadaan akuntan sangat penting, bukan hanya untuk WTP saja tetapi untuk menjadikan laporan keuangan menjadi lebih baik,” katanya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan