Bandung Lakukan Penataan Sambut KAA

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Kota Bandung banyak membuat ornamen-ornamen baru yang cantik. Salah satu persembahan Bandung bagi kepala negara dan delegasi KAA yakni dancing fourtain atau air mancur menari.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebut, ‎ada dua plaza taman air mancur yang dibangun. Satu plaza yakni di Taman Vanda yang berada di Jln. Merdeka, dan satu lagi di Jln. Cikapundung Timur di bekas area pasar koran, di samping Gedung Merdeka.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil
Walikota Bandung, Ridwan Kamil

“Ada dua plaza taman air mancur di Taman Vanda dan Cikapundung Timur di bekas area pasar koran. Bahkan yang di Cikapundun Timur sekaligus jadi pedestrian,” ujar Emil kepada wartawan di kawasan Alun-alun Bandung, Minggu (19/4).

Selain dua ornamen itu, Emil pun menyebut sejumlah lainnya yang memang sengaja dibangun dalam rangka KAA. Seperti halnya di gerbang Pasteur, monumen jam bertuliskan negara-negara peserta KAA di simpang lima di eks Monumen Dasasila Bandung, monuman 60 tahun KAA di dekat eks Palaguna dan lainnya.

“Kawasan Dalem Kaum juga disulap menjadi kawasan wisata pedestrian komersial. Nanti ‘kan setelah acara selesai hari Jumat (24/4/2015), wisatawan dan wartawan asing akan tunggu sampai kegiatan selesai,” ujarnya.

Ia pun menyebut, renovasi eks sel Soekarno di Banceuy juga hampir selesai. “Renovasi eks sel Bung Karno juga hampir selesai,” tandas Emil. (herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan