Bantuan Hibah Untuk Masyarakat Penghasilan Rendah

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Terkait bantuan program hibah Australian Aid Award Best Performing Sanitasion 2015 guna memperluas cakupan pelayanan air limbah, menurut Direktur Utama PDAM Tirtawening, Soni Salimi diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sehingga berdampak pada perbaikan kualitas kesehatan masyarakat.

Ditambahkannya, Air bersih dan sanitasi yang baik sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, dengan ketiadaan akses berarti biaya tinggi dalam hal waktu dan uang untuk penduduk yang harus membeli air kemasan atau mengangkutnya dari jarak yang jauh, serta konsekuensi kesehatan dan produktivitas karena penyebaran penyakit akibat buruknya sanitasi. Dan pengelolaan air limbah domestik merupakan bagian dari sanitasi lingkungan.

“Saat ini perpipaan air limbah PDAM Tirtawening telah mencapai 523 Km, dengan jumlah perpipaan sebanyak 113.488 Sambungan Rumah (SR) dan debit terolah di Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Bojongsoang sebanyak 85.990 m3/hari,” ujarnya kemarin. (San/Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan