Bapemperda DPRD DKI Jakarta Lakukan Kunker ke DPRD Jabar

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Terkait penyelesaian permasalahan mengenai kearsipan dan perpustakaan, Bapemperda DPRD DKI Jakarta lakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Jawa Barat, Jumat (21/4). Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua BP Perda DPRD Provinsi Jawa Barat Habib Syarief Muhammad Alaydrus, serta Badan Perpustakaan dan Pengarsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat.

Menurut Ketua BP Perda DPRD Provinsi Jawa Barat Habib Syarief Muhammad, bahwa untuk menangani permasalahan-permalasahan yang berkaitan dengan kerasipan dan perpustakaan harus dilakukan secara strategis.

“Strategisnya pengarsipan dapat membantu menanggulangi beberapa masalah yang mendasar yang sering terjadi di setiap provinsi” ujarnya.

Kemudian Habib menggambarkan, tanpa dilakukannya pengarsipan yang baik akan menyulitkan upaya penelusuran aset-aset pemerintah.

“Tanpa pengarsipan yang baik tentu saja untuk bisa mentelurusi aset-aset pemerintah itu akan menjadi kendala tersendiri. Maka dikembangkan lebih jauh” ucapnya.

Ia menambahkan, khusus untuk Provinsi Jawa Barat perlu dilakukannya kajian tersendiri untuk dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan, yang bertujuan untuk menyesuaikan diri dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini yang dapat membantu proses pengarsipan dan keperpustakaan. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan