Biaya Pilgub Jabar Berkurang Signifikan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Enam belas kabupaten/kota di Jawa Barat yang akan menggelar pemilihan bupati/wali kota 2018 sepakat untuk turut membiayai Pemilihan Umum Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Kebutuhan anggaran untuk pilgub pun dipastikan berkurang signifikan dari semula Rp 3,4 triliun.

Ketua Panitia Khusus VII DPRD Provinsi Jabar yang membahas rancangan peraturan daerah terkait dana cadangan Pilgub Jabar 2018, Abdul Hadi Wijaya, mengatakan, berdasarkan hasil pembahasan antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jabar dengan KPU kabupaten/kota, baru-baru ini, kebutuhan biaya untuk Pilgub Jabar 2018 menjadi Rp 1,61 triliun.

“KPU (Provinsi Jabar) saat rapat dengan KPU 16 kabupaten/kota membuat formulasi, sebagian anggaran ditalangi APBD Provinsi (Jabar), sebagian ditalangi dari kabupaten/kota,” kata Hadi saat dikonfirmasi dari Bandung, Selasa (23/8/2016).

Hadi mengapresiasi hal ini karena sesuai dengan semangat pembentukan pansus VII yang menginginkan adanya efisiensi biaya pilgub. Hadi menjelaskan, anggaran Rp 1,61 triliun ini akan disebar untuk membiayai seluruh kebutuhan pilgub seperti logistik dan pengamanan. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan