Biaya Umroh Minimum 20 Juta Tepat Hindari Kasus Penipuan

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Penetapan biaya umroh minimal Rp. 20 Juta perorang, sebagai hasil kesepakatan yang telah dibuat oleh kementerian agama. Dinilai DPRD Jawa Barat sudah tepat untuk menghindari kasus penipuan.

Demikian dikatakan ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan di Bandung, kemarin.

“Kami yakin, Kemenag tidak asal mengeluarkan kebijakan tersebut. Kita tahu kasus penipuan umroh tahun kemarin terjadi karena calon jamaah diiming-imingi biaya murah. Saya kira adanya kesepakatan batas biaya umroh itu dilakukan agar jamaah terhindar dari penipuan,” ujar Ineu.

Dikatakan, dengan ditetapkannya secara resmi batas bawah biaya umroh sebesar Rp. 20 Juta oleh Kementerian Agama, maka diharapkan nantinya ada standar minimal pelayanan bagi para calon jamaah yang akan beribadah ke Tanah Suci.

“Dengan adanya penetapan batas bawah biaya umroh ini, kita harapkan pelayanan yang diberikan harus lebih baik lagi agar jamaah merasa aman dan nyaman saat beribadah di Tanah Suci,” katanya.

Ineu meminta masyarakat jangan mudah tertipu dengan biro perjalanan umroh yang menawarkan biaya umroh sangat murah. Bahkan dirinya menghimbau agar masyarakat tetap waspada, serta berhati-hati kalau ada biro perjalanan umroh yang menawarkan biaya umroh super murah. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan