Bina Marga Jabar Diminta Siapkan Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2016

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Kondisi jalan yang bagus serta memiliki rambu-rambu yang cukup serta adanya jalan alternatif hal tersebut memberikan kenyamanan bagi para pemudik menjelang hari raya lebaran Idul Fitri tangg al 6 Juni kalender Masehi  atau  tanggal 1 Syawal 1437 dalam kalender Hijriyah.  Untuk itu, DPRD Jabar meminta Dinas Bina Marga Provinsi untuk melakukan persiapan maksimal guna menghadapi arus mudik lebaran tahun ini.

Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Ali Hasan mengatakan pihaknya meminta setidaknya H-10 lebaran, seluruh akses jalan utama dan jalur alternatif di Jabar yang akan dilalui pemudik, kondisinya sudah dalam keadaan mulus.

“Jangan sampai macet seperti tahun-tahun yang lalu. Apalagi di jalur Nagreg-Tasikmalaya dan jalur Pantura,” katanya di gedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro no 27 kota Bandung, Selasa (14/6).

Berdasarkan hasil pantauan DPRD Jabar di lapangan, masih terdapat beberapa daerah yang hingga kini perbaikan jalannya belum selesai. Oleh karena itu, dia meminta Dinas Bina Marga Provinsi Jabar untuk mempercepat proses perbaikan jalan agar tidak menjadi masalah ketika mudik lebaran. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan