Calhaj Asal Jabar Diingatkan Agar Siapkan Fisik dan Mental

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Menjelang pelaksanaan ibadah haji tahun 2017 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menghimbau seluruh calon jamaah haji  asal daerah Jabar untuk menyiapkan fisik dan mental selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

“Untuk para calon jamaah haji asal Jawa Barat yang berangkat tahun 2017, kami mengimbau agar mempersiapkan diri dalam hal kesiapan fisik dan mental,” terang Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Haris Yuliana di bandung Senin. (24/7).

Dikatakan Haris. Ibadah haji membutuhkan stamina yang bagus atau prima karena selama sekitar 40 hari akan melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Persiapan fisik dimaksud Haris adalah melakukan rutinitas berolahraga setiap hari, seperti berjalan kaki agar siap saat berada di Tanah Suci ketika berjalan jauh melaksanakan sa`i dari bukit Marwah ke Safa.

“Jika Calon Jemaah Haji bisa menjaga fisiknya tetap sehat maka kemungkinan terkena penyakit seperti flu akan berkurang. Selama 40 hari berada di sana akan sangat melelahkan maka fisik itu harus betul-betul disiapkan, ibaratnya kalau di Tanah Suci itu hanya dua yang tidak kena penyakit flu, yakni unta dan tiang listrik,” paparnya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan