Daddy Rohanady: Jabar Caang 2018 Akan Sulit Terpenuhi Bila Tidak Didorong Dana Memadai

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar H. Daddy Rohanady mengatakan, Rasio Eletrifikasi Rumah Tangga (RERT) kebutuhan aliran listrik di Jabar masih cukup besar. Bahkan di wilayah Bandung Raya tingkat RERT baru mencapai 76 persen jauh dibawah rata-rata RERT Jabar yang sudah mencapai 93 persen.

Menurut Daddy, kalau berbicara rasio elektrifikasi rumah tangga dengan target Jabar Caang 2018 (Jabar Terang) sebagaimana dicanangkan oleh Gubernur Aher dalam RPJMD 2013-2018, rasanya agak sulit dapat terpenuhi. Kalau tidak didorong oleh anggaran yang memadai.

Untuk itu, dalam mendorong pencapaian target Jabar Caang 2018, dewan telah meminta pihak Dinas ESDM Jabar untuk menyusun program dan mngusulkan anggaran kepada Dewan.

“Kita siap mendukung anggarannya”, kata Daddy saat ditemui Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro no 27 Bandung, Selasa (07/02).

Dikatakan, masih cukup banyaknya masyarakat Jabar yang belum menikmati dan mendapatkan aliran listrik rumah tangga. Berdasarkan data dari UPTD wilayah IV ESDM Jabar, bahwa di wilayah Bandung Raya sendiri (Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung dan Kab Bandung Barat) angka RERT (76%) masih jauh dibawah rata-rata provinsi (93%). (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan