Dede T. Widarsih: ‘Jumat Ngangkot’ Jangan Sekedar Pencitraan Saja

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pemerintah dituntut memberi contoh yang baik terkait penggunaan angkutan umum. Hal ini sangat penting agar sosialisasi penggunaan kendaraan umum ke masyarakat bisa sesuai yang diharapkan.

Dede T. WidarsihAnggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dede T. Widarsih mengatakan, program ‘Jumat Ngangkot’ yang digagas Pemerintah Kota Bandung harus dimulai dari pemerintah itu sendiri. Selain meminta ke masyarakat, setiap unsur pemerintah harus mau menggunakan angkutan umum dalam aktivitasnya.

Dede mengapresiasi jika Pemkot Bandung berani mewajibkan seluruh PNS-nya menggunakan angkutan umum. “Sekarang (hari) Jumat dulu, mungkin nanti bisa ditambah waktunya. Atau kenapa enggak setiap hari,” kata Dede di Bandung, Minggu (21/8/2016).

Dede yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Provinsi Jabar ini berharap, Pemkot Bandung bisa konsisten dalam menggalakkan penggunaan angkutan umum. Program ‘Jumat Ngangkot’ ini jangan hanya sekedar pencitraan saja sehingga harus benar-benar dilaksanakan.

Bahkan, dia menilai, pemerintah pun seharusnya melarang anak sekolah membawa kendaraan pribadi. Dia menyayangkan terus bertambahnya jumlah anak sekolah yang membawa kendaraan pribadi. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan