Dengan PP No 18/2016 DPK Jabar Mampu Lakukan Hal Strategis

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong peningkatan prestasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Hal itu mengemuka dalam Forum Diskusi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diselenggrakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, di Hotel Santika, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Senin (20/3/2017).

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Tate Qomaruddin, Lc, mengatakan, sejak diberlakukanya PP nomor 18 Tahu 2016 Tentang Perangkat Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jabar mampu melakukan hal yang strategis. Salah satunya dengan menggelar forum diskusi OPD tentang pengelolaan keperpustakaan dan arsip di masing­masing OPD. Pasalnya, hal itu sangat penting untuk menyimpan dan menjaga kearsipan.

“Setiap OPD ini memiliki bidang arsipnya masing­masing, ini sewaktu­waktu dapat menjadi referensi penting,” ujar Tate dalam paparannya.

Dia mengharapkan, persoalan yang di hadapi mudahmudahan bisa teratasi sehingga peringkatnya bisa naik. Pasalnya, kelengkapan arsip dan keperpustakaan menjadi sumber dalam mendapatkan data penting. Bahkan, efek dari perpustakaan dan kearsipan dampaknya dapat dirasakan langsung masyarakat untuk mencerdaskan dan memberdayakan. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan