Dewan Jabar Dorong Kinerja BJB Lebih Baik Lagi

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Dikatakan Anggota Komisi III DPRD Jabar dari FPDIP, Surahman, PT. Bank Jabar-Banten (BJB) merupakan salah satu BUMD milik Provinsi Jabar–Banten, saat ini berada di posisi ke 14 Bank Nasional. Dirinya merasa optimistis bila ke depan BJB yang kini telah berusia 56 tahun akan menjadi 10 besar Bank Nasional.

Menurut Surahman, Dewan Jabar terus mendorong kinerja BJB untuk lebih baik dan lebih maju lagi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh konsumen.

“Memang selama ini, mayoritas konsumen atau nasabah BJB itu berasal segmennya dari kalangan PNS/ASN. Untuk itu, ke depan kita harapkan dapat lebih meluas dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Jabar. Dan sebagai bank sehat, tentunya Dewan akan mendorong, manajemen BJB untuk terus melakukan ekpansi ke kalangan masyarakat non PNS, terutama para pelaku UMKM atau kelompok usaha dalam membantu permodalam usaha, sehingga perekonomian rakyat Jabar semakin baik dan berkembang,” ujarnya kemarin.

Pihaknya juga berharap, BJB dapat menyokong atau mendukung permodalan BUMD milik Pemprov Jabar yang berkinerja baik, diantaranya mendukung PT.BIJB atau BUMD lainnya yang berkinerja baik. Dengan demikian BJB kedepan semakin berkembang dan mengakar ke mana-mana, harapnya.

Lebih lanjut Surahman mengatakan, BJB untuk sektor makro tentunya Bank BJB berperan dan mikro juga berperan. Bahkan dewan sangat mendorong peran BJB dalam perekonomian mikro yakni dengan menjadi bank yang berpihak pada masyarakat kecil dan dengan adanya produk bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM). (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan