Dirut PDAM: Memasuki Musim Penghujan Tidak Mempengaruhi Pasokan Air

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Pian Sopian menyatakan, memang saat ini cuaca Kota Bandung dan sekitarnya masuk pada musim hujan. Tetapi kondisi tersebut tidak lantas memengaruhi pasokan air ke pengolahan air.

Lebih lanjut dikatakannya,selama sebulan mendatang, pasokan air bersih dari PDAM Tirtawening Kota Bandung dipastikan belum normal lagi.

Dalam sehari, ada tiga jam waktu operasional yang berkurang pasokan airnya sampai 800 liter per detik.

Menurut Pian,meskipun hujan, tidak langsung normal karena ada kondisi perbaikan. Jadi, pengurangan tiga jam masih berlangsung. Situ Cileunca juga masih diisi. Mungkin sebulan ke depan bisa normal,jelasnya pada wartawan di Thai Palace Jalan Ir H Juanda Kota Bandung kemarin.

Ditamabhkan Pian selain itu,Ia berjanji akan memperhatikan pelanggan yang mengeluhkan air bersih yang terlihat agak kotor. Diperkirakan air tersebut terjadi karena masuk dalam perawatan pipa.

“Yang keruh hanya setempat, lebih baik melaporkan. Mungkin akibat perawatan, belum terdeteksi,”kata manatan Direktur Air Limabh ini sebelum menjadi Direktur Utama PDAM Tirtawening. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan