Disparbud Minta Pengelola Wisata Bersiap Sambut Libur Panjang

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan(Disparbud) Jawa Barat, Ida Hernida mengingatkan pengelola objek-objek wisata di provinsi ini untuk segera mempersiapkan diri menjelang liburan panjang Lebaran 2016. Sebab diakuinya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh pihak pengelola objek wisata yaitu kebersihan, kenyamanan, dan keamanan.

idaLebih lanjut dikatakannya, kebersihan adalah hal pertama yang harus dijaga dan bahkan ditingkatkan, kemudian keamanan juga harus baik agar menjamin kenyamanan para wisatawan.

Ida juga mengimbau agar pihak pengelola mengelola sampah-sampah di lokasi wisata dengan tertib. Sehingga ketika hujan turun di lokasi wisata tidak menyebabkan becek dan menimbulkan penyakit.

Sementara terkait dengan antisipasi kemacetan di sekitar lokasi-lokasi wisata, Ida mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait seperti Polda Jabar, Dinas Perhubungan Jabar, dan Dinas Bina Marga Jabar untuk pengaturan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dan kemacetan.

“Jawa Barat memiliki banyak Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) untuk diketahui, objek-objek wisata di Jawa Barat yang biasa menimbulkan kemacetan pada saat liburan panjang di antaranya adalah Tangkuban Parahu, Ciwidey, dan Kota Bandung sendiri.  Pengelola objek-objek wisata di Jawa Barat harus siap menyambut libur panjang Lebaran,” pungkasnya kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Bandung, kemarin. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan