Donor Darah Griya Winaya

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Sebanyak 110 orang melaksanakan donor darah, di komplek Griya Winaya, Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujung Berung. Dalam acara donor darah tersebut ikut juga mendonorkan, Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda dan Ketua TP PKK Ny. Nani Suryani Dada Rosada.

Donor darah, dilakukan di mesjid At Tanwir, Kamis (9/5), sejak pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Ny. Nani Suryani mengaku dirinya dengan donor darah saat itu, berarti dirinya sudah melakukan donor yang ke 51 kali. Sementara itu Ayi mengaku tadinya dirinya tidak berniat melakukan donor, tetapi melihat antusiasme warga, termasuk Ny. Nani akhirnya dirinya pun ikut menyumbangkan darahnya.

“Sebenarnya saya takut sama jarum suntik, tapi melihat antusiasme warga, akhirnya saya pun bersedia,” ungkap Ayi.

Ayi pun mengapresiasi pelaksanaan donor darah tersebut, karena dapat membantu warga atau masyarakat lain yang membutuhkan. “Dengan kita mendonorkan darah berarti kita membantu sesama kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Senada dengan Ayi, ketua TP PKK pun mengungkapkan dengan mendonorkan darahnya, dirinya bisa membantu warga lain yang membutuhkan.

Ny. Nani juga mengajak warga yang mau dan sehat, untuk ikut menyumbangkan darahnya. “Saya juga menghimbau kepada warga yang sehat agar ikut menyumbangkan darahnya, agar dapat membantu warga yang membutuhkan,” jelas Ny. Nani.

Sementara itu menurut ketua panitia pelaksanaan donor darah, Ahmad Fahroji kegiatan tersebut untuk memfasilitasi warga yang berkeinginan untuk melakukan donor darah, karena di komplek tersebut cukup banyak warga yang berkeinginan mendonorkan darahnya.

“Di sini banyak warga yang ingin menyumbangkan darahnya, dan untuk mempermudahnya, maka petugasnya kita bawa kesini,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan tersebut murni kegiatan donor darah, dan jangan disangkut pautkan dengan kegiatan pilwakot. “Ini murni kegiatan sosial, jangan dikaitkan dengan pilwakot,” pungkasnya (Herdi/Sifa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan