Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Sehingga Kurangi Kemiskinan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Ekonomi kreatif merupakan suatu usaha yang dapat mengurangi kemiskinan untuk itu Pemerintah Provinsi Jabar maupun kota/kabupaten untuk mendorong ekonomi kreatif sebagai salah satu solusi mengentaskan kemiskinan.

Demikian hal tersebut dikatakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Gerindra, Sunatra kepada wartawan di Bandung kemarin.

Menurutnya mudah-mudahan kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kreatif dapat mengurangi persoalan yang ada khususnya kemiskinan. Dia juga menuturkan seperti daerah Kota Bandung terkenal dengan ekonomi kreatifnya yang harus dikembangkan potensinya untuk kesejahteraan masyarakat.

Bandung yang memiliki berbagai potensi ekonomi itu, kata dia, sangat strategis untuk mengatasi persoalan kemiskinan di Bandung. Ditambahkannya upaya yang perlu didorong pemerintah,salah satunya pemberian bantuan modal. Sebab, menurut dia industri kreatif masyarakat sering dihadapkan dengan keterbatasan modal sehingga sulit berkembang.

“Beberapa lokasi di Kota Bandung banyak yang mengembangkan ekonomi kreatif, termasuk ibu-ibu, di Bandung itu komunitas pengajian saja bisa menghasilkan ekonomi kreatif,” katanya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan