DPRD Apresiasi Pemprov Kawal Tol Cigatas

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mengapresiasi langkah proaktif Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang terus mengawal pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas). Upaya percepatan pembangunan ini harus dilakukan secara optimal.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Yod Mintaraga, mengatakan, proses pembuatan feasibility study (studi kelayakan) dan DED harus selesai secepatnya. Dirinya menilai penyusunannya bisa selesai tahun ini.

Sehingga, selanjutnya masuk pada proses pembebasan lahan dan pembangunan fisik jalan tol pada 2017. Percepatan ini, katanya, tidak bisa ditunda lagi mengingat seluruh kepala daerah yang wilayahnya dilintasi sudah memberikan dukungan positif.

“Para kepala daerah yang wilayahnya dilalui pembangunan jalan tol, sudah mendukung semua. Mereka sudah MoU dan melakukan penanandatanganan kesepahaman terkait pembangunan Jalan Tol Cigatas tersebut,” kata Yod di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung kemarin.

Menurutnya pembangunan jalan tol tersebut pun rencananya akan dimasukan dalam program proyek pembangunan jalan tol nasional. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan