DPRD Berharap Jawa Barat Tetap Kondusif

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Jawa Barat merupakan daerah penyangga ibu kota negara Jakarta, untuk itu kondusifitas dan kemanan daerah ini patut dijaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan .

Untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat berharap menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jawa Barat tetap aman, nyaman dan kondusif.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surachman mengatakan, harapan itu muncul ketika pada Pilkada Jabar 2018 lalu dapat terlaksana dengan baik tanpa ada konflik. Meskipun sebelumnya diprediksi banyak pihak Jabar rawan konflik khususnya politisasi SARA.

“Alhamdulilah Jabar nyatanya aman, dan hal ini diharapkan terjadi juga di Pileg dan Pilpres 2019. Untuk itu, kami berharap kepada semua elemen masyarakat di Jabar yang terus mempertahankan Jabar Juara, nyaman, aman dan membuat betah seluruh warga Jabar meski sedang melaksanakan pesta demokrasi (Pileg dan Pilpres 2019),” kata Ade kepada media di Bandung, Selasa (21/8).

Diharapkan cita-cita Jabar menjadi icon provinsi yang aman dalam setiap pelaksanaan Pemilu terus disematkan kepada Provinsi Jabar. Pasalnya, terbukti beberapa kali melalukan pemilu, Jabar hampir tidak ada gesekan konflik yang berarti, padahal Jabar dengan jumlah penduduk terbanyak dibandingkan dengan provinsi lain menjadi perebutan.

“Jabar itu dengan penduduk yang banyak, yang menjadi perebutan tetapi kalau urusan pilih memilih ahamdulilah selalu aman dan rukun-rukun dan alhamdulilah juga tidak ada gesekan juga,” pungkasnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan