DPRD Jabar Bahas Pembangunan Tol dengan Kementerian PUPR

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Komisi IV DPRD Jabar melakukan rapat bersama Ditjen Bina Marga Kementrian PUPR terkait dukungan APBN dalam pembangunan jalan tol di Jabar, di Jakarta, Jumat (10/6). Pimpinan rombongan Ali Hasan sekaligus Ketua Komisi IV dan seluruh anggota hadir dalam rapat kerja di Jakarta tersebut.

Ali Hasan dalam rapat tersebut meminta perhatian serius kepada pihak berwenang agar mendorong percepatan tol khususnya Soroja yang dilalui para peserta dan masyarakat saat PON berlangsung.

Hal senada dikatakan Gatot Tjahyono sebagai anggota komisi meminta perhatian pemerintah dalam hal ini BPJT dan Departemen PU agar problem yang terkait biaya pembebasan tanah sebesar Rp 53 miliar di soreang dan hampir Rp 4 triliun di Cisumdawu yang rencananya ada pinjaman dari Bank of Tiongkok agar segera bisa dikuncurkan sehingga membantu percepatan jalan tol di Jabar.

Sementara yang masih dalam taraf penyusunan studi kelayakan (feasibility study) dan Amdal, dewan minta Dinas Bina Marga Jabar dan Bappeda agar cepat menyelesaikannya karena sudah dianggarkan di tahun 2016 ini. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan