DPRD Jabar Berharap Pemprov Bisa Pertahankan Perhargaan Pangripta Nusantara

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar  mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berhasil mendapatkan penghargaan Pangripta Nusantara 2015 sebagai provinsi dengan kualitas RKPD terbaik ketiga dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas.

Demikian hal itu dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga kepada wartawan di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung, Rabu (29/4).

Anggota Komisi IV Yod Mintaraga
Anggota Komisi IV Yod Mintaraga

“Kami bangga tentunya dan kami mengapresiasi karena dalam tiga tahun terakhir ini Pemprov Jabar berhasil meraih peringkat Pangripta Utama penghargaan Pangripta Nusantara,” katanya.

Menurutnya untuk bisa mendapatkan penghargaan tersebut bukanlah perkara yang mudah namun membutuhkan perencanaan pembangunan yang sangat bagus dan implementasi yang baik. Semua keberhasilan pembangunan itu, lanjutnya, diawali proses perencanaan yang baik. Kalau perencanaan bagus hasilnya bagus juga. Tidak ada yang bagus tanpa perencanaan yang baik.

Dirinya berharap, Pemprov Jawa Barat mampu mempertahankan penghargaan tersebut karena hal itu akan berpengaruh terhadap kinerja sistem pengelolaan keuangan, mempengaruhi pelaksanaan dilapangan, maupun terhadap pembangunan secara komprehensif dan integrasi.

Ditambahkannya tahapan perencanaan ini sangat penting dan strategis bagi pembangunan. Bagi masyarakat sendiri secara tidak langsung memang tidak merasakan apa artinya, karena perencanaan itu baru tahap rencana. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan