DPRD Jabar Dorong Anggaran Geopark Ciletuh Sebagai ODTW Tingkat Dunia

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Sebagai Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) tingkat dunia, tentunya infrastruktur jalan di Kawasan Geopark Ciletuh harus berkelas dengan tingkat kemantapan yang baik. Hal ini, agar para wisatawan Wisman maupun wisnus menuja kawasan Geopark Ciletuh selama perjalanan dalam keadaan nyaman dan aman.

Untuk itu, DPRD Jabar mendukung keinginan Pemprop Jabar untuk menjadikan Geopark Ciletuh sebagai ODTW tingkat dunia dan menjadi unggulan UNISCO. Dukungan legislatif dengan mempersiapkan dukungan anggaran yang memadai.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar H. Daddy Rohanady bahwa anggaran untuk pembangunan akses menuju Geopark Ciletuh mengambil dari anggaran sektor lain.

“Sesungguhnya kita terpaksa mengorbankan/memotong anggaran sector lain yaitu anggaran untuk pengairan/irigasi. Padahal pembangunan daerah irigasi seharusnya tuntas. Dengan tuntasnya pembangunan daerah irigasi akan memungkinkan irigasi yang lancar untuk sekian ribu hektare sawah. Hal itu merupakan salah satu syarat mutlak mendorong terwujudnya kemandirian pangan daerah bahkan ini sudah pula diperdakan,” ujarnya kemarin.

Di balik kemandirian pangan daerah, sambungnya, pihaknya berharap dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi (LPE) yang akan mengurangi angka kemiskinan dan mereduksi angka pengangguran terbuka.

“Tiga poin ini yang diamanatkan dalam RPJMN. Jadi, bagaimana dengan RPJMD Jabar? Mau diabaikan saja?,” tanya Daddy. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan