DPRD Jabar Dukung Status Polresta Kota Bekasi Menjadi Polres Metro Bekasi Kota

  • Bagikan

BEKASI LJ – DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung peningkatan status Polresta Kota Bekasi menjadi Polres Metro Bekasi Kota. Hal itu ditinjau dari berbagai aspek yang menunjang pada peningkatan status.

Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE mengatakan, dalam menindaklanjuti surat rekomendasi dari kepolisian bahwa untuk peningkatan status institusi satuan kepolisian di suatu wilayah harus mendapat persetujuan dari DPRD Provinsi.

Sebab, selain berhubungan dengan jumlah penduduk dan luas wilayah juga potensi strategis.Dalam silaturahminya, Syahrir bertemu langsung dengan Kapolresta Bekasi Kota yang baru, Kombes Pol Umar Surya Fana.

“Hadirnya kami dari Komisi 1 Ke Polresta Bekasi Kota atas tindaklanjut surat rekomendasi terkait peningkatan status dari Polresta menjadi Polres Metro Bekasi Kota,”ujar Syahrir di Mapolresta Bekasi Kota, Kota Bekasi, Rabu (10/8).

Disamping itu, terkait rekomendasi peningkatan status ini, tentunya lanjut Syahrir sesuai dengan peraturan Kapolri tentunya harus memiliki tahapan dan persyaratan. Salah satu syaratnya adalah sebaran jumlah Polsek diseluruh wilayah Kota Bekasi. pasalnya, sebaran polsek bedampak pada banyaknya potensi aduan dari masyarakat. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan