DPRD Jabar Godok Induk Kepariwisataan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Provinsi Jawa Barat tengah mengodok (membahas) Rancangan Peraturan Daerah(Raperda) tentang Rencana Induk Kepariwisataan yang akan menjadi acuan dalam mengembangkan kepariwisataan di Jawa Barat.

“Raperda tentang Rencana Induk Kepariwisataan ini bukan saja untuk titik-titik pariwisata namun juga ditentukan untuk akses, fasilitas yang lain. Pokoknya dipikirkan bagaimana pariwisata akan meningkatkan perekonomian,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Rabu (21/10).

Menurut Ineu, ketiadaan rencana induk saat ini menjadi salah satu penyebab minimnya kreasi dan inovasi yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kepariwisataan di Jabar.Sehingga dengan perda rencana induk pariwisata, dinas ini juga akan mengikuti.

Selama ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar dinilai belum optimal dalam mengembangkan potensi wisata yang ada.

Program kerja dari dinas tersebut belum memberi efek berkelanjutan terhadap potensi pariwisata di Jabar dan program yang dilakukan hanya memberi manfaat sesaat saja.

Disbudpar Jabar masih harus terus ditingkatkan. Hasil kajian kami perlu ada rencana induk, agar dinas kita fokus melihat dan mengembangkan pariwisata, katanya.

Lanjutnya jadi bukan hanya program sesaat setelah itu, sudah, tidak ada tindak lanjut kegiatannya. Ke depan ingin ada keberlanjutan,selain itu promosi pariwisatanya juga harus terus ditingkatkan kemudian sisi promosi wisata harus diperkuat. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan