DPRD Jabar Minta Usut Tuntas Kasus Vaksin Palsu

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mendesak pemerintah untuk mengusut tuntas kasus peredaran vaksin palsu khususnya di wilayah Jawa Barat. Persoalan vaksin palsu ini tidak bisa dianggap sepele karena menyangkut kesehatan jutaan generasi penerus bangsa.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar Waras Wasisto mengatakan, pihaknya siap membantu Kepolisian dalam menginvestigasi peredaran vaksin palsu. Waras menilai, meski telah diketahui rumah sakit mana saja yang turut mengedarkan vaksin palsu, pengusutannya harus terus dilakukan untuk memastikan tidak adanya vaksin palsu yang beredar di masyarakat.

“Kementerian Kesehatan tidak cukup hanya mengumumkan 14 rumah sakit. Tapi yang jauh lebih penting adalah harus mengusutnya hingga tuntas,” kata Waras di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung kemarin.

Menurutnya, peredaran vaksin palsu di 14 rumah sakit tersebut merupakan salah satu bukti lemahnya sistem pengamanan dan pengelolaan kesehatan. Sehingga, Waras menilai, tidak menutup kemungkinan adanya jaringan yang melibatkan oknum internal rumah sakit. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan