DPRD Jabar Prihatin Atas Musibah Banjir Bandang di Garut

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Provinsi Jawa Barat merasa prihatin atas terjadinya bencana banjir dan longsor di Kabupaten Garut dan Sumedang pada Selasa (20/9/2016). Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari beserta anggota dewan lainnya akan melakukan kunjungan ke lokasi bencana tersebut.

“Beberapa anggota dewan yang termasuk dapilnya sudah turun langsung melihat kondisi para korban bencana,” kata Ineu di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Kamis (22/9). Berdasarkan informasi yang diterimanya, bencana ini terjadi akibat meluapnya Sungai Cimanuk yang melintasi Sumedang dan Garut. Oleh karena itu, Ineu meminta agar segera dilakukan perbaikan pada saluran sungai tersebut. “Apakah ada penyumbatan atau jaringan irigasi yang kurang memadai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah korban jiwa banjir bandang di Kabupaten Garut terus bertambah.Hingga Rabu (21/9/2016) pukul 19.30, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jabar mencatat 22 korban jiwa. Sedangkan 16 warga lainnya masih dinyatakan hilang. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan