DPRD Jabar Usulkan Pemerintah Bentuk Satgas Tangani Anak Putus Sekolah

  • Bagikan

BANDDUNG LJ – Momentum Peringatan Hari Anak Nasional, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengusulkan agar pemerintah daerah bisa membentuk satuan tugas (satgas) yang khusus menangani anak-anak putus sekolah agar bisa kembali mendapatkan akses pendidikan. Adanya satgas yang fokus untuk menjaring anak-anak putus sekolah untuk kembali mengenyam pendidikan di Jabar sehingga semua anak-anak bisa tetap sekolah.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Haris Yuliana, di Bandung kemarin lebih lanjut menyatakan, program Wajib Belajar 9 Tahun sudah digulirkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan fasilitas untuk mendukung program tersebut sudah disediakan dengan baik oleh pemerintah.

“Permasalahan pendidikan seharusnya sudah selesai. Fasilitas yang dibutuhkan sudah disiapkan. Akan tetapi, kata Haris, permasalahan pendidikan dasar yang menyasar anak-anak ini masih saja meninggalkan permasalahan,” ujar Haris.

Dikatakan, fasilitas pendidikan yang sudah memadai tersebut tidak berbanding lurus dengan keikutsertaan anak-anak untuk mengenyam pendidikan. Oleh karena itu, lanjut Haris, saat ini muncul sebuah pemikiran bahwa lebih baik mencari duit daripada harus belajar di sekolah. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan