Dubes Prancis Dukung Pembangunan Kota Bandung

  • Bagikan

BANDUNG (LJ) – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Perancis memiliki perhatian terhadap perkembangan ibu kota  provinsi Jawa Barat ini.

Melalui Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuze menyatakan komitmennya mendukung pembangunan infrastruktur di Kota Bandung, salah satunya melalui kerjasama di bidang perkeretaapian dan persinyalan.

Lebih lanjut dikatakan Emil sapaan akrab Ridwan Kamil,kunjungan Dubes Prancis ke Bandung salah satunya meninjau program pengembagan perkeretaapian yang, salah satunya Bandung Urban Railway (BUR),tutur Emil pada wartawan  di sela-sela menerima kunjungan Dubes Corinne di Institut Francais Indonesia (IFI) jalan Punawarman no 32 Kota Bandung, Rabu(23/4).

Dubes Prancis untuk Indonesia itu membawa sejumlah pengusaha dari bidang perhotelan, kontruksi dan lainnya dari negeri itu.selain menemui walikota, Corinne Breuze melakukan kunjungan ke Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan ke Kantor Pusat PTKA.

Wali Kota Bandung menyatakan kedatangan duta besar Prancis itu merupakan berita baik dan pihaknya memanfaatkan untuk membahas lanjutan kerjasama tranportasi kereta api dalam program Bandung Urban Railway.

“Ada beberapa program dari pertemuan ini, dan akan ditindak lanjuti dengan sejumlah kerja sama dengan Prancis. Yang paling depan sektor perkeretaapian dan persinyalan di Kota Bandung,” jelasnya.

Walikota mengatakan, Prancis memiliki pengalaman dalam pengembangan teknologi transportasi khususnya kereta api sehingga diharapkan bisa diterapkan di Kota Bandung.

Dubes Prancis Corinne Breuze menyatkaan pihaknya memberi perhatian terhadap Kota Bandung, terutama dalam menjalin kerja sama di bidang perkeretaapian.

“Kami memperhatikan Bandung sudah cukup lama, dan banyak potensi kerjasama yang bisa dilakukan. Bandung cukup menarik, kota ini banyak terdapat universitas dan infrastrukturnya mendukung” kata Corinne. (Zein/Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan