Gaung Pelaksanaan PON Dinilai Masih Lemah

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Semarak dan Gebyar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 masih kurang gempita. Padahal pelaksanaan PON tinggal menghitung hari. Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar, Sunatra menuturkan, spirit PON XIX 2016 seharusnya sudah melekat di dada dan benak masyarakat Jawa Barat. Namun dia menilai, emosional mereka masih belum terbentuk menjelang pelaksanaan PON pada September nanti.

“Kalau sekarang euforianya masih sepi, yang saya takutkan medalinya juga nanti akan sepi,” kata Sunatra kemarin kepada wartawan di Bandung membandingkan perbedaan pelaksaan PON tahun ini dengan saat dirinya masih menjadi pengurus KONI Jabar. Ketika itu PON dilaksakan di Riau, empat tahun lalu.

Kala itu, kata Sunatra, gegap gempita dan euforia PON sudah terasa sejak enam bulan sebelum pelaksanaan. Di setiap sudut kota, bahkan gang-gang kecil terlihat promosi PON berkibar.

“Sehingga ada spirit atlet tuan rumah untuk berjuang,” katanya. Dirinya juga menyoroti kesiapan venue-venue PON yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Saat ini masih banyak venue yang belum selesai, padahal pelaksanaan tinggal tiga bulan lagi. Dia mendesak Pemprov Jawa Barat untuk segera menyelesaikan masalah-masalah terkait penyelesaian PON. (Ydi/San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan