Haerudin: Dengan Sosialisasi 4 Pilar Diharapkan Ada Umpan Balik Meningkatnya Pengetahuan Masyarakat

  • Bagikan

GARUT LJ – Anggota MPR RI dari Fraksi PAN, Haerudin, S.Ag, MH kembali melaksanakan sosialisasi 4 pilar “Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika”. Kali ini dirinya menyambangi Pondok Pesantren Persatuan Islam (PPI) 73 Garogol Kabupaten Garut

Haerudin yang terpilih mewakili Dapil Jabar XI ini, menegaskan mandat untuk mensosialisasikan 4 pilar ke daerah pemilihan merupakan wadah berdialog dengan masyarakat agar Anggota MPR lebih dekat dengan masyarakat, selain juga sebagai wadah untuk menampung saran dan pendapat dari masyarakat mengenai pelaksanaan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

image001Dihadapan 150 santri yang hadir, diterangkan Haerudin upaya MPR RI melakukan sosialisasi menjadi sangat penting. Sosialisasi membawa bangsa ini untuk melihat kepada pemikiran para pendiri bangsa kita yang dengan susah payah memformulasikan sebuah dasar negara dan ideologi yang mengakomodir seluruh rakyat Indonesia yang sangat beragam.

“Pancasila adalah ruh bangsa ini. Pancasila adalah kesepakatan kolektif seluruh elemen bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain, itulah yang harus dipahami,” tegasnya di Gedung Aula PPI 73 Garut, Minggu, (10/04/2016)

Pada kesempatan itu, Pimpinan PPI 73 Garogol, Ustadz Baya mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan sosialisasi, namun demikian, diharapkannya, perlu ada tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan untuk memperkuat pemahaman masyarakat terhadap konstitusi negara.

Usai acara, Haerudin kembali menegaskan dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi ini diharapkan sebagai umpan balik bagi anggota dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalm kehidupan sehari-hari. (Dent)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan