Hak Politik Bagi Penyandang Disabilitas Harus Terjamin

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menilai, pemenuhan hak pemilih menjadi faktor penting dalam penyelenggaraan pemilihan umum. Salah satunya menyangkut jaminan bagi penyandang disabilitas dalam menyalurkan hak politiknya. Ini disampaikan Ineu saat menghadiri sidang promosi doktor Ketua Komisi Pemilihan Umum Jabar Yayat Hidayat. Yayat meraih gelar Doktor Ilmu Politik dari Universitas Padjajaran.

Ineu pun mengucapkan selamat atas diraihnya gelar tersebut. “Selamat atas diterimanya gelar Doktor yang diperoleh Pak Yayat Hidayat,” kata Ineu di kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Rabu (20/7).

Ineu berharap, gelar yang diraih Yayat ini bisa memberi kontribusi terhadap kehidupan berpolitik di Tanah Air, khususnya di Jabar. “Semoga ilmunya bermanfaat, khususnya bagi penyelenggaraan pemilu ke depan,” ucapnya.

Menurut Ineu, judul disertasi yang dipilih Yayat terkait Aksesibilitas Pemilu Legislatif 2014 Bagi Penyandang Disabilitas di Jabar sangat bermanfaat. Sebab, sebagai warga negara, kelompok tersebut berhak mendapatkan akses khusus dalam memberikan hak politiknya. “Ini menjadi bagian penting untuk aksesibilitas disabilitas,” pungkasnya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan