Hoerudin: Setiap Warga Negara Wajib Junjung Bangsa Indonesia

  • Bagikan

GARUT LJ – “Setiap warga negara wajib dan harus menjunjung bangsa Indonesia ini kepada kehidupan yang lebih baik dan maju. Yaitu dengan menjalankan hak-hak dan kewajiban dengan seimbang, bahkan banyak kandungan nilai religi tertuang dalam ideologi pancasila,” demikian dijelaskan Anggota MPR RI dari Fraksi PAN, Hoerudin Amin, S.Ag., MH dihadapan ratusan mahasiswa pada sosialisasi 4 Pilar konstitusi negara yang digelar PD Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Garut, Minggu (28/02).

Hoerudin: sosialisasi empat pilarDitambahkannya, pemahanan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

Lebih dari itu, sebagai warga negara terlebih untuk generasi muda harus mampu mamahami, menghayati bahkan mampu menjalankan nilai-nilai yang terkandung dlm konstitusi negara, maupun hak serta kewajiban sebagai warga negara.

Senada dengan Hoerudin, narasumber lain, Edi Surahman menegaskan ideologi pancasila, mengandung banyak nilai religius adalah nilai yang berkaitan dengan keterkaitan individu dengan sesuatu yang dianggapnya memiliki kekuatan sakral, suci, agung dan mulia. Membangun masyarakat Indonesia yang memiliki moral tidak terlepas dari religius.

Di tempat yang sama, Ketua Hima Persis Garut, Haris mengungkapkan pemahaman ideologi pancasila harus terus disosialisasikan agar warga negara Indonesia mampu secara utuh memahami hak dan kewajibannya. (Den)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan