Dipastikan Terpilih, Ineu & Abdy Yuhana Wakili PDIP dari Dapil Jabar IX

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Dengan meraih perolehan suara sebanyak 88.318 hasil rekapitulasi suara di kabupaten/kota Sumedang, Majalengka dan Subang sudah dapat dipastikan sosok Ineu Purwadewi Sundari bakal melenggang dan terpilih kembali sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024.

Diterangkan Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada mengatakan berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Majelengka, PDIP Perjuangan tercatat sebagai partai politik (parpol) dengan raihan suara terbanyak.

“Untuk parpol di Majalengka, yang masuk tiga besar adalah PDIP, Gerindra dan Golkar,” kata Agus Syuhada.

Sementara itu, Ineu Purwadewi Sundari yang juga merupakan Ketua DPRD Jabar merasa bangga dan cukup puas dengan raihan suara yang diperolehnya tersebut.

“Alhamdulillah walau kemarin saya hanya nomor urut 2, tetapi saya bisa unggul dari pesaing lain yang se-dapil,” kata Ineu Selasa (7/5/2019).

Ineu sendiri tercatat sebagai calon legislatif dari Dapil Jabar IX yang meliputi Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS) yang memperoleh raihan suara terbanyak diantara caleg lainnya di dapil tersebut.

Bahkan suara Ineu jauh melebihi suara yang diraih Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdi Yuhana yang juga berangkat dari Dapil IX Jabar yang hanya meraih 72.286 suara.

Selain jauh melebihi raihan suara yang diperoleh Caleg se partainya, juga terpaut jauh di atas dua caleg petahana lainnya yakni Pepep Saeful Hidayat dan H Nasir.

Hasil rekapitulasi di tiga kota/kabupaten tersebut, Pepep yang merupakan caleg PPP hanya mengumpulkan 48.326 suara, sedangkan H Nasir yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya meraih 33.138 suara.

Dengan raihan suara tersebut, PDI-P akan mengirimkan dua wakilnya dari Dapil IX Jabar untuk menduduki sebagai anggota DPRD Jabar. Dua wakil tersebut selain Ineu Purwadewi Sundari, ditambah dengan sosok Abdi Yuhana yang merupakan Sekretaris DPD PDIP Propinsi Jawa Barat. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan