Ineu: SMSI Agar Jadi Wadah Media Dalam Bersaing di Era Industri 4.0

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Selain mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 2 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat, diharapkan pula usai Rakerda SMSI Jabar dapat menjadi pengawas media-media kredibel di Jawa Barat.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari menanggapi Rakerda ke 2 SMSI yang digelar di El Royale Hotel Bandung, Rabu (27/3/2019).

Rakerda SMSI yang mengusung tema tantangan dan Peluang Media Siber di Era Industri 4.0 ini dipaparkan Ineu akan menjadi wadah rekan-rekan media untuk dapat bersaing di Era Industri 4.0.

Untuk itu, ia mewanti-wanti agar selalu merekatkan tali persaudaraan agar nantinya dapat menghadapi berbagai rintangan bersama-sama.

Disamping itu, sambungnya, SMSI Jabar dapat memberikan edukasi kepada media-media di Jawa Barat sekaligus menangkal berita bohong (hoaks) yang banyak beredar di tahun politik ini.

“Perlu harus menjadi komitmen dari semua pihak, termasuk SMSI Jabar sebagai lembaga para media siber,” ujarnya.

Ineu juga politisi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi hoaks, atau kabar fitnah yang banyak beredar di berbagai media.

“Ayo sama-sama, SMSI sebagai organisasi juga bisa bersama-sama dengan masyarakat dan stakeholder lainnya untuk perangi hoaks,” serunya.

Dirinya juga menekankan agar berbagai informasi yang bermunculan di masyarakat harus melalui tahap konfirmasi terlebih dahulu agar tidak menjadi satu arah. Sebab menurutnya informasi-informasi tersebut bisa menjadi fitnah jika tidak dikonfirmasi.

“Harus sesuai fakta agar masyarakat tidak bingung, terlebih diperlukan chek and balance di lapangan,” imbuhnya.

“Rakerda ke-2 SMSI Jabar ini pun harus menjadi ajang media-media di Jawa Barat melihat peluang untuk menghadapi tantang-tantangan yang nantinya berpeluang menjadi problem. Semoga juga dapat memberikan pencerahan dan menambah wawasan rekan-rekan media yang ada di Jawa Barat bagaimana dapat bersaing di era industri 4.0,” jelasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan