Ineu Tegaskan Wanita Harus Semangat dan Berpartisifasi Aktif

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Kaum perempuan harus kuat secara fisik, kuat iman dan taqwanya serta pendidikan agar lebih maju dan mandiri. Selain itu, wanita di Indonesia, khususnya di Jawa Barat semakin maju, berdaya dan berjaya.

Demikian harapan yang disampaikan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari dalam memperingati Hari Wanita Internasional, Jumat (8/3/2019).

“Wanita harus menjadi tiang negara yang kokoh. Apabila kokoh, wanita Indonesia sejatinya akan melahirkan anak-anak luar biasa, menjadikan bangsa semakin kokoh dan maju,” harapnya.

Menurutnya, wanita harus memiliki tingkat semangat yang tinggi, perempuan pun harus terlibat dan memiliki peranan, harus pula berpartisipasi aktif menjadi bagian penting dalam pembangunan dan perjuangan bangsa.

Berkaitan tahun politik, Ineu berpesan wanita dapat berperan aktif dalam pesta demokrasi lima tahunan seperti Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak tanggal 17 April 2019 mendatang.

Ineu mengingatkan para wanita Indonesia untuk tidak apatis dan ikut berpatisipasi dalam menyalurkan hak pilihnya untuk Indonesia yang lebih baik.

“Jangan golput, ajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu nanti,” imbuhnya.

Sedangkan, sesama (wanita) yang terlibat langsung dalam pesta demokrasi tersebut, Peraih penghargaan Champion Gender 2018 dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat itu memberikan pesan yang tidak kalah inspiratif.

“Bagi para Calon Legislatif (Caleg) wanita harus terus semangat berjuang dan menunjukan jika wanita dapat bersaing. Ketika terpilih harus benar-benar menjadi wakil wanita yang menunjukan jati diri serta dapat perjuangkan hak dan kemajuan wanita di daerahnya,” ujarnya seraya mengucapkan selamat memperingati Hari Wanita Internasional bagi para kaum hawa. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan