Jabar Harus Jadi Prioritas Utama Nasional

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Mensikapi pidato kenegaraan presiden menjelang peringatan HUT kemerdekaan yang mengungkapkan  masih rendahnya rata-rata usia sekolah di indonesia yang baru nyampai pada usia 8 tahun padahal wajib belajar itu 12 tahun dan masih tingginya angka kematian ibu melahirkan, harus menjadi prioritas dan perhatian semua pihak terutama dikaitakan dengan Jawa Barat  karena 20 persen lebih atau 46 juta penduduk Indonesia ada di Jawa Barat.

Demikian dikatakan anggota DPRD Jawa Barat Waras Wasisto, SH usai menghadiri rapat paripurna istimewa pidato kenegaraan Presiden RI di ruang kerjanya di DPRD Jawa Barat, Jl. Diponegoro 27 Bandung Jum’at (14/8)

Dikatakannya  karena itu pemerintah daerah  harus proaktif  dan kenapa ini penting buat jawa Barat,  karena Jawa Barat punya 46 juta penduduk yang kalau ini dikonversi kedalam jumlah penduduk Indonesia ini sudah lebih dari 20 persennya.

“Sehinga kalau mau indek pendidikannya naik dari 8 tahun ke 10 atau 12  tahun maka jawa barat juga harus jadi prioritas utama pendidikan nasional.  Karena jumlah penduduknya terbesar dari seluruh provinsi di seluruh repiublik ini.” Tuturnya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan