Jelang Pilkada Serentak dan Pilgub 2018, Kinerja DPRD Menurun “Drastis”

BANDUNG, LJ –  Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di 16 kota kabupaten di Jabar serta berbarengan akan digelar pula Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, anggota DPRD Jabar kebanyakan disibukkan dengan tugas kepartaian masing-masing.

Momentum tahun politik juga pesta demokrasi bagi warga Jabar lima tahunan itu digunakan anggota legislatif untuk ikut turun ke lapangan guna membantu mensosialisasikan tugas partai dan bahkan ada yang digadang-gadang pula sebagai jubir kampanye. Sehingga hal tersebut berimbas pada menurunnya menurunnya tugas dan kinerja pokok DPRD Jabar.

Ditegaskan Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi Gerindra DPRD Jabar H. Daddy Rohanady dalam momentum itu dihadapkan pada dua tugas, satu sisi sebagai kader partai anggota legislatif dituntut tugas kepartaian untuk mensukseskan paslon yang diusung oleh partainya. Namun disisi lain, lanjutnya sebagai anggota legislatif, tentunya anggota DPRD memiliki tanggungjawab sera tugas-tugas pokok yang tidak boleh diabaikan.

“Memang seharusnya kita sebagai wakil rakyat tidak boleh serta merta meninggalkan tugas Legislatif, walaupun kita mendapatkan tugas tambahan dari Partai untuk mensukseskan Pilkada,” ujar Daddy Rohady saat ditemui di Ruang Kerja Komisi IV DPRD Jabar, Rabu (14/2/18).

Diakuinya, dirinya selain sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappeda) DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Namun demikian, ia berusaha tetap datang dan “ngantor” untuk menjalankan tugas-tugas sebagai pimpinan Komisi IV.

“Kta tinggal atur-atur membagi waktu, memenej waktu untuk sama-sama mengedepankan tugas. Kan, kita tidak tiap hari mendampingi paslon kepala daerah untuk turun ke lapangan,” terangnya. (Herdi)

Tinggalkan Balasan