Kado Hari Jadi PDAM Tirtawening Kota Bandung Ke-41, Lantik Dirut Baru

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Upacara HUT PDAM ke-41 yang langsung dipimpin Walikota Bandung, Ridwan Kamil berjalan sangat meriah.

Dengan mengusung tema “Tiada Hari Tanpa Innovasi Untuk Mewujudkan Pelayanan Terbaik Menuju Bandung Juara”, di hari jadinya, PDAM Tirtawening Kota Bandung bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya sejalan dengan cita-cita walikota dan masyarakat bandung untuk menjadikan bandung juara dalam segala hal.

Tepat di hari jadinya tersebut, PDAM Tirta Wening mendapat “kado khusus” dari pemilik yang juga Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Kado tersebut adalah hadirnya seorang nakhoda baru Tirta Wening yang diharapkan bisa membawa perubahan dan perbaikan pelayanan air minum di Kota Kembang menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah kita melantik dirut baru dan insya Allah akan bersinergi dengan direksi lainnya yang lebih senior. Usianya memang beda empat bulan dari saya. Dengan usia yang masih muda tersebut, mudah-mudahan bisa mengimbangi wali kotanya,” ujar Emil saat melantik Soni Salimi sebagai Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Rabu, (16/12/2015)

Ditambahkannya, ia butuh sosok yang masih muda dan fasih berbahasa Inggris untuk mengimbanginya ketika bernegosiasi dengan pihak lembaga donor asing. Contohnya kaitan hibah dari Belanda senilai Rp 70 miliar untuk optimalisasi pelayanan air minum di Kota Bandung.

Emil juga berpesan agar dirut baru senantiasa bisa menjaga integritas, kemandirian, memenuhi target dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat. “Jaga kemandirian, tidak boleh terdengar ada hal-hal yang melewati batas integritas. Tidak boleh melayani individu untuk kepentingan pribadi, tidak boleh ada yang titip-menitip, kutip-mengutip,” tegasnya.

Pelantikan dilakukan di kantor pusat PDAM Tirta Wening, selain wali kota, seremonial pelantikan juga dihadiri Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial, Ketua Badan Pengawas Prof. Djumhana, para direksi (termasuk mantan Direktur Utama Tirta Wening Pian Sopian), beserta perwakilan karyawan Tirta Wening dari setiap bagian yang hari itu berpakaian khas Sunda karena bertepatan dengan hari “Rebo Nyunda”.

Soni bukanlah sosok asing sebab dirinya sebelumnya menjabat sebagian Kepala UPT Bisnis Laboratorium Pengendali Kualitas Lingkungan (LPKL) PDAM Tirta Wening. Setelah melalui proses seleksi (fit and proper test) yang cukup panjang, ia pun resmi dilantik menggantikan pejabat sebelumnya, Pian Sopian yang oleh walikota diminta kesediaannya sebagai Dewan Pengawas Tirta Wening.

Selain beberapa rangkaian mengisi kegiatan hari jadi, ada siraman rohani yang diisi tausiah bersama karyawan dan karyawati pdam tirtawening kota bandung bersama dengan anak yatim dari panti asuhan. Sekaligus juga penerimaan penghargaan 25 tahun pengabdian, atau tatali batin Pengumuman karyawan yang mendapatkan umroh, Launching program sambungan langganan baru secara online tanggal 16 desember 2015, Launching KASM (kran air siap minum) tanggal 16 desember 2015. Serta Simbolis penamanam 1.000 pohon. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan