Kapolrestabes Bandung akan Dijabat Kombes Angesta Romano

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi digantikan oleh Kombes Pol Angesta Romano Yoyol. Serah terima jabatan rencananya akan dilangsungkan di Mapolda Jabar.

Mashudi selanjutnya akan menempati posisi barunya sebagai Kabag Robin Opsnal Baharkam Mabes Polri. Sementara Angesta Romano Yoyol sebelumnya menjabat sebagai Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Mabes Polri.

Serah terima jabatan alan dilakukan Rabu (19/11/2014) sertijabnya di Mapolda Jabar,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul kepada wartawan, Selasa (11/11).

Pergantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi. Pergantian untuk penyegaran, apalagi sudah hampir setahun Kombes Pol Mashudi menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung.

“Ini dinamika operasional dan memerlukan pejabat baru, untuk lebih terjamin situasi kamtibmas di Kota Bandung,” ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, Kota Bandung merupakan Kota yang berkembang pesat dan mengarah ke Kota Metropolitan. Kapolrestabes baru sebelumnya sudah pernah bertugas di Metropolitan dan dianggap cocok untuk mengemban tugas dan amanah sebagai Kapolrestabes Bandung.

“Dulu dia (Angesta) menjabat Kapolres Jakpus. Sebagaimana pertimbangan Mabes, dia cocok jadi Kapolrestabes Bandung,” katanya.

Martinus berharap dengan pergantian Kapolrestabes Bandung, Kota Bandung menjadi lebih nyaman, aman dan situasi Kamtibmas pun kekondusivitasannya lebih meningkat. (Zam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan