Kesenian Modern & Tradisional Digelar di Pakalangan Seni Terbuka

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Dengan mengusung tema “Patepung Lawung Paamprok Jonghok ASN Disparbud Jabar”, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat kembali menggelar kegiatan di Pakalangan Seni Terbuka, Jumat (11/10/2019).

Kadisparbud Jabar, Dedi Taufik berfoto bersama Moka Jabar di Pakalangan Seni Terbuka

Pada kesempatan itu, bukan hanya menampilkan kesenian modern saja tetapi kesenian tarian tradisional jaipongan pun turut digelar. Serta dimeriahkan juga dengan penampilan dari band asal Bandung Gypsy Can.

Dalam press release yang diterima hari ini, disebut pagelaran yang terselenggara berkat kolaborasi semua bidang dan UPTD di lingkungan Disparbud Jabar ini menghadirkan beberapa komunitas tari dari 2 sanggar salahsatunya sanggar tari “Wening Pamayang” dari kota Bandung.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik menyatakan bahwa penataan ruangan untuk penampilan kesenian tradisional di lingkungan Disparbud Jabar harus sesuai standar.

Diakuinya saat ini pihaknya tengah melakukan penataan untuk kenyamanan komunitas komunitas yang akan mengekspresikan kemampuannya dalam melakukan pertunjukan seni.

“Kami memfasilitasi para seniman untuk berekspresi dan menunjukkan kemampuannya di Pekalangan Seni Terbuka. Untuk itu, tempat ini tengah kita tata agar dirasakan nyaman saat pertunjukan seni digelar,” pungkasnya. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan