Ketua DPRD Jabar: Ingin Majukan Ekonomi Masyarakat Menengah ke Bawah

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Aktivitas ekonomi masyarakat menengah ke bawah diharapkan menjadi tumpuan bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Terlebih, jumlah penduduk menengah ke bawah merupakan yang paling banyak sehingga pemerintah harus memberi perhatian lebih.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, pihaknya menyadari pentingnya peningkatan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Hal inipun sejalan dengan pemerintah pusat yang berniat membangun dari bawah.

“Kami ingin memajukan dan memberdayakan ekonomi di bawah,” kata Ineu di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (10/8).

Oleh karena itu, Ineu mengatakan, DPRD Provinsi Jabar akan mengusulkan rancangan peraturan daerah tentang ekonomi kreatif. Pihaknya juga meyakini sektor ekonomi kreatif menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat menengah ke bawah.

“Seperti amanat dari pusat juga yang sudah membuat Badan Ekonomi Kreatif. Sehingga kami memandang perlu dan peraturan daerah yang menguatkan ekonomi kreatif itu,” ucapnya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan